Lexus Tengah Persiapkan Pesaing Ferrari

Little Piece My Mind  ;,  Tokyo -Produsen mobil mewah asal Jepang Lexus, dikabarkan tengah menyiapkan amunisi baru untuk menyaingi kehandalan si kuda jingkrak Ferrari. Mobil Lexus itu tidak lain adalah penerus Lexus LFA.
Lexus Tengah Persiapkan Pesaing Ferrari
http://expootomotif.wordpress.com/   Seperti diberitakan sebelumnya, Lexus pada akhir 2012 lalu sudah menuntaskan produksi 500 unit supercar LFA di Jepang.

Namun ternyata Lexus tidak menghentikan LFA begitu saja. Dalam pemberitaan autoguide dikatakan pesaing Ferrari dari Lexus tidak kalah garangnya. LFA generasi kedua ini sudah mendapatkan lampu hijau dari bos Toyota Akio Toyoda.

"Akio percaya setiap generasi layak untuk mendapatkan sebuah mobil mirip LFA," ujar Wakil Presiden Lexus Mark Templin.

Dan tentu untuk menjadi rival Ferrari generasi terbaru Lexus LFA akan lebih memfokuskan pada kekuatan mesin yang memberikan performa terbaik.

LFA selama ini menggendong mesin V10 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 552 tenaga kuda. Kelincahan juga didapat berkat pemilihan sasis karbon fiber.

Mobil itu diproduksi dengan kecepatan 1 mobil per harinya di kandang Lexus di Jepang. Selain LFA standar, Lexus juga memproduksi mobil balap LFA yakni LFA Nurburgring Package yang dikhususkan untuk berlari di trek balapan.

Selanjutnya banyak rumor mengatakan Lexus akan memperkenalkan produk-produk yang lebih baik lagi. Sebut saja dengan kehadiran Crossover NX, RC dan RC F tahun ini. Bahkan diperkirakan untuk LF-LC konsep akan menjadi varian, yang bakal menggendong mesin hybrid terbaik atau akan membawa mesin V8 Twin turbo yang fenomenal.




Sumber ;,   http://oto,detik,com