Lexus Hybrid Jadi Mobil Dinas Polisi Australia

Little Piece My Mind  ;,  Sydney -Mobil hybrid selain ramah lingkungan ternyata bisa menjadi mobil armada polisi. Lexus Australia memutuskan untuk bekerjasama dengan kepolisian New South Wales (NSW) Australia. Total ada 2 mobil hybrid yakni Lexus GS dan RX 450h yang resmi menjadi mobil dinas kepolisian di sana.
Lexus Hybrid Jadi Mobil Dinas Polisi Australia
http://otomotifgallery.wordpress.com/   Lexus dalam siaran persnya menuturkan dengan menggunakan mobil hybrid, kepolisian di New South Wales Australia akan berperan untuk mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan, dan ingin menunjukan bagaimana berkendara yang aman di lingkungan Australia Selatan.

"Keterlibatan Lexus bersama polisi NSW, akan membantu mengkomunikasikan kepada masyarakat, merasakan fleksibilitas dan keragaman kendaraan Lexus hybrid," kata CEO Lexus Australia Sean Hanley.

Sambutan hangat juga diberikan kepolisian NSW Australia, dengan siap ikut mengkampanyekan mobil ramah lingkungan di Australia.

"Keselamatan berkendara tetap menjadi salah satu prioritas utama kepolisian, dan mobil unik seperti Lexus adalah cara yang bagus untuk terlibat langsung dengan masyarakat dan mendiskusikan perilaku pengemudi yang aman," kata Inspector NSW Police Force Southern, Jim Fryday.

Seperti diketahui bersama Lexus GS 450h hybrid memadukan mesin bensin-motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga gabungan hingga 254kW. Dan hanya butuh 5,9 detik untuk bisa berakselerasi dari diam sampai kecepatan 100 km/jam.

Sedangkan untuk Lexus RX 450h SUV mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 220kw dari mesin bensin dan listrik. Mobil ini menggerakan 4 roda sekaligus alias AWD, jadi pas untuk melahap medan apa pun.

Dan bicara soal konsumsi bahan bakar, kedua model ini akan mampu mengkonsumsi 6,3 liter per 100 km.



Sumber ;,   http://oto,detik,com