Ini Daftar Mobil-mobil Lexus yang Bakal Kian Mahal

Little Piece My Mind  ;,  Jakarta -Kalau melihat sekilas, kenaikan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) akan membuat harga-harga mobil seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, Jeep dan lain-lainnya melambung.
Ini Daftar Mobil-mobil Lexus yang Bakal Kian Mahal
http://salesmarketingfreelance.wordpress.com/  Namun bukan berarti Lexus juga tidak terhantam dengan kebijakan pemerintah yang sempat membuat kalangan importir keleyengan ini. Terbukti ada beberapa varian Lexus yang terkena imbas, meski tidak semuanya.

"Lexus juga ada beberapa yang terkena dampak kenaikan PPnBM," ujar GM Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, saat dihubungi detikOto.

Dirinya mengatakan ada beberapa model yang terkena dampak PPnBM, dan itu bisa dilihat dari harga yang ditawarkan sebelum kenaikan PPnBM.

"Bisa dilihat dari segi harga. Yang terkena Seri LS seperti Lexus LS 460, LS 600, RX sebagian, GX sebagian yang di atas 3.000 cc," ujarnya.

Namun dia menuturkan meski tarif pajaknya kian mahal, mobil mewah takkan bakal sepi peminat. "Untuk tipe di atas Rp 2 miliar ke atas tidak akan terpengaruh. Mereka akan tetap beli," katanya.

"Ya paling market akan sedikit kaget sebulan pertama, mungkin akan menahan sebentar tapi mereka akan tetap membeli," tambahnya.

Adrian bicara itu bukan tanpa buktinya. Soalnya ketika Lexus menghubungi kembali konsumen yang sudah inden, mereka menuturkan tidak ada permasalahan dan tetap akan membeli.

"Contohnya untuk mobil yang memiliki harga mencapai Rp 2 miliar, mereka akan tetap membelinya. Karena bicara soal mobil premium, mereka bukan membeli dengan asal, mereka memilikinya karena untuk kenyamanan, atau untuk sebuah hobi. Kembali menurut saya kebijakan (PPnBM) ini tidak akan terlalu berdampak ke negara," katanya.

"Sehingga di sisi lain, kita akan tetap berjalan dengan normal. Konsumen kita (Lexus) sudah kami konfirmasi, dan mereka tetap menginginkannya. karena menurut saya konsumen yang level atas tidak akan terpengaruh, dan penjualan kita akan tetap jalan," tutupnya.



Sumber ;,   http://oto,detik,com